Tools: B-spline tool, Artistic Media tool, Transparency tool, Intersect.
1. Buat outline menggunakan B-Spline/apapun tool yang kamu anggap nyaman.
2. Convert ke Artistic Media
3. Warnai daerah inti wajah (mata, lugang hidung dan mulut) lalu Group.
4. Tracing bagian kulit mayoritas (B-Spline atau tools lainnya)
5. Beri warna kulit;
6. Taruh dibawah gambar sebelumnya *tekan Shift+PgDn di keyboard.
7. Tracing bagian kulit yang mau digelapkan.
10. Copy kulit awal yang telah kita buat, kita warnai putih dan beberapa warna tajam seperti jingga, dan gabungkan semua ke gambar kita untuk mendapatkan efek gradasi yang halus pada kulit model kita.
*Seperti ini hasilnya;
Semoga membantu...
mantap tutor-nya, tapi saya masih amatiran nih kalo masalah kayak gini..
ReplyDeletepakek coreldraw berapa ya gan ?
ReplyDeletemaaf newbie
klo tutorial ini kebetulan dibuat pkek X6
ReplyDeletethanks infonya gan ,,perlu dicoba nih
ReplyDelete5 vectoris yang GW suka termasuk punya ente,,,meng'inspirasi dan sangat membantu gan terus berkarya
ReplyDeletesalam VECTOR